Hands On & Preview Accessgo 4E : Murah,Tapi Bukan Murahan!

Kamu pernah mendengar nama brand smartphone Accessgo sebelumnya?pastinya kamu merasa asing mendengarnya bukan.Brand lokal yang sedang berkembang ini baru baru ini Accessgo meluncurkan smartphone berbasis android teranyar mereka bernama Accessgo 4E yang mengejutkan pasar smartphone di Indonesia.Dengan harga yang tak sampai 1,5juta rupiah,kamu bisa mendapat smartphone android Kitkat yang dibekali dengan 1.3 GHz quadcore prosesor dan RAM 1GB plus fitur NFC,hal yang langka bukan?Bandingkan dengan brand lokal yang punya jeroan sama yaitu Evercross Elevate Y yang harganya 1,7 jutaan yang minus fitur NFC.Tak hanya itu Accessgo 4E juga menggandeng grup band dengan basis fans terbesar di Indonesia yaitu Slank.

Kali ini saya akan me-review Accessgo 4E yang saya dapatkan dengan harga RP 1,010,000 saja dari harga normal RP 1,299,000!Ya,harga itu saya dapat dari salah satu e-commerce terbesar Indonesia yaitu Lazada yang exclusive menjual Accessgo 4E.


Paket Penjualan Produk

Dalam paket produk,Accesgo 4E di lengkapi dengan paket standar penjualan smartphone murah pada umumnya.Satu buah smartphone Accessgo 4E,satu buah charger beserta kabel micro USB plus satu buah headset standar.Tak lupa pula buku manual dan buku garansi ada di dalam box.

Hardware&Desain

Berdimensi 136.8 x 66.9 x 9.75mm,smartphone ini dibalut chasing berbahan dasar plastik yang nyaman di genggam dan tak terasa licin saat dipegang dengan satu tangan.Tampak di belakang kamera 5 mega piksel yang di temani LED flash yang memberi nilai plus pada smartphone ini sendiri.
Dibagian samping dan atas,terdapat tiga tombol di sebelah kanan dan kiri.Tombol power sendiri ada di sebelah kanan yang empuk di tekan saat ingin membuka homescreen.Dua tombol lain ada di kiri yaitu tombol volume.Di atas tampak ada slot micro USB dan slot audio 3.5mm.Bagi saya penemparan tombol power sendiri memudahkan jari saya pada saat menggunakan satu tangan,tak seperti kebanyakan smartphone yang menempatkannya di bagian atas.
Dibagian depan sendiri terlihat kamera depan 2 mega piksel yang berguna untuk Video Call dan berselfie ria.Satu lagi yang saya tidak duga adalah adanya LED notifikasi yang terbenam di bagian depan atas yang memudahkan kamu dalam menerima informasi tanpa harus menyalakan layar setiap saat.

Audio

Di bagian audio Accessgo 4E saya rasa menempatkan speaker di bagian bawah dan tidak terlalu di tengah.Agaknya mereka berpikir para pengguna akan menggunakan satu tangan kanan untuk menggenggam smrtphone ini,seperti yang saya contohkan.Saya rasa mereka benar karena speaker tidak tertutup oleh tangan saya.Untuk kualitas speaker sendiri saya tidak berharap banyak,dengan volume penuh suara yang di hasilkan pun tidak terdengar baik.
Yang menjadi kekurangan nya adalah kualitas headset yang buruk.Kalau saya boleh memilih,saya tidak akan menyertakan headset ini dalam paket penjualan smartphone ini.

Interface&Fitur


Menggunakan sistem operasi berbasis Android 4.4 Kitkat yang tentunya masih hangat walaupun di bulan ini Android Lollipop 5.0 sudah mendarat.Semua keunggulan Kitkat termasuk fitur Screen Cast yang ada sangat membantu di kala port HDMI tidak tersedia di smartphone kamu.
Di sisi lain,interface yang diberikan oleh Accessgo 4E ini sangat minim.Hanya di suguhi 6 tema tanpa adanya kostumisasi,tak lupa juga cuma ada 2 varian Lock Screen yang bisa di gunakan.Saya hanya bisa mempercantik Homescreen dengan mengganti wallpaper dan menambah widget saja,bagi android ini bukan suatu yang harus dipermasalahkan bukan?

Adalagi fitur multi tasking yang sangat membantu,saya mencobanya saat bermain Real Racing 3.Taaaraaa!Tanpa lag yang berarti saya menggunakan fitur ini,

Screenshot_2014-11-25-21-06-47
Adanya NFC yang walaupun pengaplikasiannya belum sepopuler di luar negri,fitur NFC yang di benamkan menjadi nilai tambah pada smartphone ini.NFC pada umumnya ada di ponsel flagship ini sendiri bisa sangat berguna untuk E-Money Google Wallet dan berbagi file dengan hanya menempelkan sisi belakang smaartphone.

Kamera&Batrai

Saya sebenarnya tidak terlalu berharap lebih pada kamera pada Accessgo 4E,untuk memotong ongkos produksi pastinya akan mengikis kualitas kamera yang di gunakan.Dengan kamera belakang 5 megapiksel saya rasa kualitas gambar yang di berikan lebih dari cukup walaupun untuk kalian pasti merasa ini adalah kekurangan yang paling mencolok.Tapi untuk harga 1 jutaan,apa ini akan mengurungkan niat kamu untuk membeli?saya rasa tidak.

Ketahanan batrai sendiri menjadi perhatian utama saya,dibekali batrai berkapasitas 1700Mah,fitur dan sensor seperti accelerometer, proximity, light sensor,kompas dan tak lupa Dual-SIM on pastinya akan menguras habis batrai.Setelah uji coba untuk staby dengan koneksi internet,smartpone ini tak sampai sehari penuh menemani saya.Sedangkan untuk penggunaan seperti sosmed dan sms dengan intensitas yang lumayan,batrai bisa bertahan sampai 10 jam.

Peforma

Menyentuh angka 18ribuan Antutu benchmark,multitasking terasa sangat lancar berkat 1GB RAM.Beralih aplikasi pun saya tak merasakan lag berkat 1.3Ghz prosesor berinti empat yang memuaskan saya dalam bersosial media.Tak hanya bersosial media,test game pun saya lakukan untuk melihat peforma Accessgo.Saya sangat puas dengan peformanya,saya memainkan game seperti Slingshot Racing dan saya tak merasakan lag.Game berat seperti Real Racing 3 pun tak lupa saya coba,dan saya juga sangat puas walaupun koneksi internet terus berjalalan.

Tak hanya sebatas bermain game saja,saya juga memutar film di Accessgo 4E dan saya juga puas dengan stabilitas smartphone ini berjam jam lamanya walaupun smartphone sendiri terasa hangat lama kelamaan.

Slingshot Racing

Game test : Slingshot Racing
Satu lagi,saya memperlihatkan screenshot Slingshot Racing yang saya beli di Google Play Store.Hal ini saya lakukan guna mengkampanyekan penggunaan aplikasi asli dan bukan bajakan yang tentunya akan membantu sang developer dari segi pendanaan.


Kesimpulan
“Kamu harus beli ini!”ya itulah kesimpulannya.Dengan harga tak sampai 1,5 jutaan kamu mendapatkan Quadcore Smartphone dengan 1GB RAM dan tak lupa NFC.Dual-SIM on dan dua kamera dengan LED flash.Memang murah,tapi tidak murahan.

2 thoughts on “Hands On & Preview Accessgo 4E : Murah,Tapi Bukan Murahan!”

Tinggalkan Balasan

