Nggak Punya Kartu Kredit?Yuk Beli Game Pake Debit Online!

Beberapa waktu lalu saya memposting tentang game berharga RP 12,000 an tapi yang terlupakan adalah bagaimana cara membelinya,

dan kali ini saya akan membahas bagai mana cara membeli aplikasi aplikasi tersebut.


Dulu sebelum internet menjadi sebuah hal yang selalu diprioritaskan,seorang gamer harus bersusah payah membeli sebuah game yang ingin mereka mainkan.Saya ingat waktu masih SD dulu membeli disc game PS One original saja saya harus keluar kota,itupun koleksinya tak begitu lengkap.Barulah saya sadar bahwa hal itulah yang membuat pembajakan game kala itu sangat merajalela.Kalian yang sekarang berumur 20an pasti ingat di setiap rental Playstation 2 menggunakan disc game bajakan.

Di era digital sekarang,game dalam bentuk disc atau yang sekarang lebih keren di sebut Hard Copy malah menjadi hal yang “Wah!” bahkan game dalam bentuk ini terkadang diproduksi terbatas.Sekarang kamu bisa membeli sebuah game dalam bentuk Soft Copy atau file mentahnya saja yang bisa kamu dapat kan di toko toko digital seperti Steam,Origin,Humble Bundle Store,dan bahkan Google Play Store.Sangat berbanding terbalik kan dengan beberapa tahun yang lalu bukan?

 Mengenai toko digital,pastinya kamu membutuhkan sekali sebuah.Kali ini saya akan memberi kalian tutorial bagaimana caranya membeli game dengan kartu debit BNI dengan layanan debit online atau VCN(Virtual Card Number) tanpa harus pusing mencari cara mengajukan kartu kredit.

Lazada Indonesia

1.Kamu menjadi nasabah BNI.Nah yang ini pasti sudah jelas,kalau kamu ingin menggunakan fitur ini tentunya kamu harus menjadi nasabah bank BNI dulu.Kalau nggak ya jelas nggak bisa.

2.Setelah kamu menjadi nasabah bank BNI,yang sangat dasar dari tutorial ini adalah mengaktifkan fitur SMS Banking BNI langsung di Customer Service BNI atau di ATM terdekat.Tapi jika kamu mengaktifkannya di ATM,kamu harus ke Customer Service BNI dengan membawa struk bukti pengaktifan yang kamu dapat dari ATM agar bisa menggunakan SMS Banking untuk bertransaksi seperti transfer dan menggunakan layanan debit online VCN.Kamu juga nantinya akan di beri pasword berupa nomor pin untuk SMS Banking yang akan kamu gunakan untuk bertransaksi.Biasanya 1×24 jam setelah pengaktifan transaksi baru bisa dilakukan.

Saya anjurkan kamu menggunakan nomor telepon kamu sendiri yang biasa kamu pakai,lebih baik lagi yang kamu pakai secara lama.

3.Setelah 2 langkah tadi kamu lakukan dan fitur sms banking sudah bisa untuk bertransaksi.Sekarang yang kamu lakukan adalah meminta Virtual Card Number melalui sms banking, ketik saja REQ(spasi)VCN(spasi)nominal ke 3346

1.1

Contoh: REQ VCN 40000

Setelah itu kamu akan di minta untuk konfirmasi menggunakan nomor pin.

Baca juga : Hands On & Preview Accessgo 4E : Murah,Tapi Bukan Murahan!

4.Nah sudah selesai,kamu nantinya akan di berikan nomor kartu kredit sementara,senilai Rp.40,000.Kamu bisa menggunakannya ketika kamu memilih metode pembayaran dengan kartu kredit.Nanti kamu kan diberi beberapa digit nomor kartu kredit dan tanggal berlaku kartu kredit.

12

Eeeiits tunggu dulu,kartu kredit tersebut hanya berlaku 1 jam setelah pengiriman VCN terakhir.Jika kamu tidak menggunakannya lebih dari 1 jam,kamu akan di harus kan untuk melakukan permintaan layanan debit online dari awal.Semisal transaksi kamu tak lebih dari nominal yang kamu ajukan,saldo tabungan kamu juga akan berkurang sama dengan nominal transaksi dan bukan nominal VCN yang kamu minta.

5.Saya akan mencontohkan membeli sebuah game yaitu Breach&Clear  di Google Play Store.

36.Setelah kamu memilih,ketika ingin membayar kamu akan dipilihkan menu Payment Option dan Redeem.Kamu pilih Payment Options karena Redeem berlaku untuk menukarkan voucher dari Play Store.

45

Masukkan VCN yang kamu dapat di menu Add credit or debit card.

8.Masukkan VCN tersebut.Nanti juga akan diharuskan memasukkan tanggal berlakunya VCN dan jangan lupa angka CVC nya.

6789

9.Setelah itu masukkan biodata kamu dan password Gmail kamu.

1011

10.Ttttaaaaarrraaaa!! Dan berhasil.Kamu juga akan diberi tanda terima pembelian atau nota elektronik melalui e-mail.

12 13

Baca juga : Indonesia Jadi Medan Perang,Inilah Daftar Smartphone Yang Akan Adu Kekuatan

Bagi seorang gamer,membeli game adalah sesuatu yang memang harus ketika kamu ingin memainkan sebuah game berkualitas.Dengan begitu juga kamu secara langsung mendukung para developer dari pemasukan mereka menjual sebuah game.Selamat mencoba.

Lazada Indonesia


VCN ini bisa digunakan sebagai pengganti kartu kredit.Bisa digunakan juga untuk berbelanja online yang menyediakan opsi pembayaran dengan kartu kredit.

Tapi di beberapa toko online terkadang ada merchant yang tidak bisa menerima pembayaran ini,entah kenapa saya pun bingung.Padahal saya menggunakan metode ini berulang kali dan berhasil.

Iklan

16 thoughts on “Nggak Punya Kartu Kredit?Yuk Beli Game Pake Debit Online!”

  1. poin no. 4, jdi kalo saya nominal yg kita ajukan 40rb sementara transaksi 23rb.. jd saldo kita berkurang 23rb bukn 40rb kan?

    Suka

  2. Makasih banyak untuk infonya, kebetulan saya lagi cari cara beli ebook tanpa harus apply kartu kredit.
    Kalau mau top up saldo VCN bs tidak ya?

    Suka

    1. Ini bukan saldo,jadi hanya penggunaan sementara dalam jangka waktu tertentu,dan nominal.tergantung request,dan besar nilai yang bisa di gunakan tergantung isi tabungan sista hehehe

      Suka

  3. Ada batasan maksimal-minimal trasaksi tidak ? Soalnya untuk “in app purchase” biasanya pembayaran bisa ratusan ribu hingga jutaan . masih bisakah menggunakan metode tersebut jika nominal traksaksi besar?

    Suka

    1. Setelah request,dan ada balasan dari SMS banking,jangan seketika langsung di gunakan,tunggu 10-15 menit atau lebih,karna sistem juga sedang bekerja,saya juga pernah mengalami hal yang sama,tapi solusinya menunggu.dan berhasil,selamat mencoba

      Suka

    1. Setelah request,dan ada balasan dari SMS banking,jangan seketika langsung di gunakan,tunggu 10-15 menit atau lebih,karna sistem juga sedang bekerja,saya juga pernah mengalami hal yang sama,tapi solusinya menunggu.dan berhasil,selamat mencoba

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s